Back to Question Center
0

Semalt Islamabad Ahli: Tip Untuk Memerangi Referal Spam Di Google Analytics

1 answers:

Referrer spam dibuat oleh crawler, spider, dan bots dengan tujuan menarik Anda ke situs referral dan mendesak Anda untuk membeli produk secara online. Spam ini menargetkan statistik analisis situs Anda dan telah berkembang. Spam pengarah baru yang diluncurkan adalah link.zhihu.com. Jika Anda mengunjungi URL ini atau URL yang serupa, Anda akan dialihkan ke halaman di mana spammer ingin Anda membeli produk mereka atau mempromosikan konten mereka secara online.

Seringkali referer spam bertujuan untuk mempromosikan virus dan malware di internet, dan Anda harus berhati-hati saat mengunjungi link spam dan browsing secara online. Pastikan Anda menyingkirkannya di akun Google Analytics Anda. Anda mungkin berpikir bahwa spam pengarah tidak berbahaya karena meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, namun Anda salah. Bot dan laba-laba menghasilkan jenis lalu lintas ini, dan klik yang Anda terima tidak nyata. Rupanya, ini akan meningkatkan tingkat bouncing Anda dan waktu yang dihabiskan di situs Anda adalah nol detik. Lalu lintas hantu tidak akan memberi Anda hasil positif dan akan mengacaukan data Google Analytics. Bergantung pada spam perujuk adalah strategi SEO topi hitam dan digunakan oleh perusahaan dan penyedia layanan yang tidak sah.

Seorang ahli terkemuka dari Semalt , Sohail Sadiq, menjelaskan di sini bagaimana mengidentifikasi spam pengarah

Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi spam perujuk di akun Google Analytics Anda, seperti:

  • Jika Anda tidak memiliki bahasa yang diterapkan pada data analisis Anda dan gunakan yang lain untuk menggambarkan situs Anda.
  • Jika nama host dikunjungi oleh pengguna yang tidak dikenal hampir setiap hari.
  • Jika Anda memiliki URL rujukan seperti darodar.com, dan free-website-buttons.com.
  • Jika situs telah terkena spam Rusia dan peretas tersebut mengancam Anda untuk mencuri kartu kredit atau informasi bank Anda..

Cara memblokir spam perujuk di Google Analytics

Ada berbagai cara untuk mencegah spam perujuk di akun Google Analytics Anda. Yang pertama adalah menggunakan filter dan yang kedua adalah memblokirnya sama sekali.

Filter adalah cara mudah untuk menolak lalu lintas berkualitas rendah dalam laporan. Mereka mudah dibuat, dan arahan tidak pernah direkam setelah Anda menambahkan situs web yang mencurigakan ke filter Anda.

Anda dapat mengedit file .htaccess dengan kode ini:

#Stop Referral Spam

RewriteCond% {HTTP_REFERER} exampleI \ .com [NC, OR]

RewriteCond% {HTTP_REFERER} exampleII \ .com [NC, OR]

RewriteCond% {HTTP_REFERER} darodar \ .com [NC, OR]

RewriteRule. * РІР [F]

Kode ini harus ditempatkan bersamaan dengan URL yang ingin Anda hilangkan. Anda juga dapat menyalin dan memasukkan baris "RewriteCond" untuk semua URL yang mungkin ingin Anda blokir di akun Google Analytics Anda.

Gunakan filter untuk memblokir referal hantu

Memang benar bahwa pemblokiran melalui file .htaccess mudah dilakukan, namun kebanyakan spammer cukup pintar untuk tidak membiarkannya terjadi. Dalam keadaan seperti itu, Anda bisa menggunakan filter untuk memblokir arahan hantu. Ada beberapa tutorial untuk mendapatkan inspirasi dari. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memfilter lalu lintas analytics dengan nama host. Arahan hantu dan spam perujuk muncul sebagai nama host yang tidak valid di akun Google Analytics Anda. Anda harus terlebih dahulu menemukan lokasi mereka dan memblokirnya dari bagian Admin. Pastikan Anda telah memblokir semua situs web yang mencurigakan dan arahan hantu menggunakan metode ini.

November 29, 2017
Semalt Islamabad Ahli: Tip Untuk Memerangi Referal Spam Di Google Analytics
Reply