Back to Question Center
0

Semalt Ahli: Cara Melawan Spam Referrer Ghost?

1 answers:

Referrer spam adalah bentuk spam yang relatif baru dan menyebalkan. Perujuk tanpa arti memanggil situs web Anda dan memasukkan data Google Analytics secara spam. Anda dapat memeriksa situs web Anda untuk spam perujuk jika Anda mengalami kenaikan lalu lintas yang tiba-tiba dan tidak biasa. Anda harus memeriksa laporan Google Analytics secara rutin untuk melihat apakah situs web Anda menerima pengunjung asli atau pandangan palsu. Ada dua jenis utama spam perujuk: yang pertama adalah tentang perayap yang mengunjungi situs web Anda dan menyebabkan klik dan tayangan yang tidak diinginkan, dan jenis kedua adalah penghilangan acak ID Analytics. ID Google Analytics Anda dipilih secara acak, dan Anda mulai menerima lalu lintas yang tidak berarti ke situs web Anda.

Artem Abgarian, Manajer Sukses Pelanggan Senior dari Semalt , menyediakan beberapa tip praktis tentang bagaimana memerangi spam rujukan.

Crawler Spam:

Crawler referral spam adalah salah satu jenis spam yang paling umum dan tradisional. Ini tentang laba-laba dan bot yang secara acak mengindeks situs Anda dan mengirimkannya lalu lintas palsu. Spam perayap mengabaikan aturan meta values ​​dan e robots.txt, dan spam hantu hanya bisa dihentikan dengan filter di akun Google Analytics Anda. Sebaiknya blokir spam perayap dengan file .htaccess.

Blokir perusak berbahaya di .htaccess:

Memblokir perayap berbahaya dalam file .htaccess dimungkinkan..Anda harus menambahkan kode spesifik ke file .htaccess Anda, dan crawler spam akan diblokir dalam waktu singkat. Anda harus ingat bahwa teknik ini tidak bekerja dengan spam pengarah hantu. Spam spam adalah jenis perujuk spam yang canggih dan menyebabkan server perujuk tidak mengunjungi situs web Anda. Spambots mencoba mengelabui akun Google Analytics Anda atau mencuri ID analytics Anda karena mengirimkan lalu lintas jahat kepada Anda.

Anda mungkin menemukan situs web Anda di atas dalam hasil mesin pencari , namun ini tidak akan berlangsung lama. Peretas dan spammer sering menggunakan Google Measurement Protocol, yang memungkinkan mereka mengirim data langsung ke Server Google Analytics. Ini adalah kelemahan utama Google Analytics Anda dan harus ditangani sesegera mungkin. Anda dapat memperbaiki masalahnya dengan mengizinkan hanya data dari nama host tempat ID analisis digunakan. Pastikan pengaturannya tidak disetel ke default; satu-satunya masalah dengan solusi ini adalah Anda harus membuat filter secara manual, dan ini bisa menjadi beban yang signifikan bagi siapa saja. Anda harus mencegah nama host pengarah agar tidak melakukan spam terhadap data Google Analytics dan filter Anda. Untuk ini, Anda harus mengaktifkan tindakan anti-spam utama di akun Google Analytics dan mengecualikan bot spam dan spider dari statistik Anda:

1. Buka akun Google Analytics Anda dan kunjungi halaman Pengaturan.

2. Periksa opsi yang menyatakan "blok spambot yang diketahui."

Jika Anda ingin menghapus spam rujukan hantu, Anda harus membuat daftar semua nama host yang valid dan memasukkannya ke dalam format REGEX. Anda juga dapat membuat beberapa filter di Google Analytics dan menambahkan semua situs web seperti semalt.com dan darodar.com ke filter untuk memblokirnya. Anda tidak boleh lupa bahwa trik ini bekerja hanya jika data historis Anda bersih.

November 29, 2017
Semalt Ahli: Cara Melawan Spam Referrer Ghost?
Reply