Back to Question Center
0

Pakar Semalt Tahu Cara Memblokir Spam Referral di Google Analytics

1 answers:

Referral spam mengganggu semua orang, terutama orang yang menjalankan situs web e-commerce. Saat melihat data situs Google Analytics Anda, Anda dapat menyaksikan kasus spam rujukan yang masuk ke situs Anda. Sulit untuk memperkirakan dan mengevaluasi kinerja sebenarnya dari usaha pemasaran internet Anda.

Sebagian besar panduan tentang menghapus spam perujuk sepertinya tidak berhasil. Dalam banyak kasus, orang menginvestasikan dana di agen SEO topi hitam yang akhirnya memberi lalu lintas orang dari rujukan spam atau bot. Ada metode yang dapat membantu Anda menghapus lalu lintas spam perujuk dari Google Analytics Anda.

Beberapa teknik untuk menangani spam didefinisikan di sini oleh Andrew Dyhan, Customer Success Manager dari Semalt .

Apa itu spam referral

Referal spam adalah lalu lintas yang datang ke situs Anda dari domain lain. Dalam kebanyakan kasus, backlinking memberikan data spam rujukan kepada pengguna. Beberapa domain yang berisi kunjungan web palsu berasal dari bot atau jaringan bot. Referral spam dapat terjadi dalam dua cara:

Ghost visits

Spam rujukan ini muncul di laman Google Analytics Anda. Demikian pula, kunjungan web palsu mungkin muncul di data analytics Anda namun tidak di dasbor situs web Anda. Kunjungan halaman anonim ini menampilkan kunjungan halaman hantu.

Crawler

Beberapa domain mungkin berisi bots lalu lintas..Mendapatkan kunjungan web dari bot dapat menyebabkan situs web mendapatkan banyak kunjungan halaman dari sumber non-manusia. Botnet dan perayap web dapat menyebabkan banyak efek buruk pada informasi situs web.

Dalam kedua kasus tersebut, lalu lintas perujuk mengarah pada informasi palsu mengenai kemajuan kampanye pemasaran. Selanjutnya, banyak kunjungan halaman hantu yang berasal dari spam rujukan membuat proses SEO menantang untuk dipantau dan disesuaikan dengan tujuan bersama Anda.

Menghapus spam perujuk

Orang dapat menghapus lalu lintas ini dari Google Analytics mereka mengikuti beberapa langkah sederhana. Salah satu metode yang paling efektif untuk melakukan tugas ini adalah dengan menempatkan file .htaccess di direktori akar domain Anda. File ini mengarahkan perayap dengan cara yang tepat untuk menangani permintaan server Anda. Orang yang menggunakan server Apache dapat menjalankan beberapa perintah untuk melakukan penyesuaian itu. Mengontrol proses ini dengan hati-hati sangat penting. Menarik seluruh situs web sangat mudah saat menjalankan kode.

Filter spam lanjutan dapat membantu dalam menghapus spam perujuk. Di akun Google Analytics, Anda dapat menggunakan fitur ini di menu admin. Selain itu, Anda dapat menambahkan filter khusus ke alat ini. Filter ini dapat memblokir lalu lintas yang berasal dari domain tertentu. Hal ini juga memungkinkan untuk mencegah lalu lintas menggunakan alamat IP. Penyedia layanan email yang aman dapat membantu mendeteksi beberapa serangan spam yang menargetkan akun email pengguna.

Kesimpulan

Referral spam dapat mengurangi keakuratan informasi pada akun Google Analytics Anda. Penting untuk menghapus lalu lintas spam rujukan karena hasil palsu ini dapat menyebabkan pemborosan sumber daya. Selanjutnya, lalu lintas ini menyebabkan orang membuat keputusan yang salah mengenai cara kampanye pemasaran internet beroperasi. Penting bagi setiap perusahaan atau bisnis untuk menangani spam rujukan. Beberapa ide yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan spam referral ada dalam panduan ini.

November 29, 2017
Pakar Semalt Tahu Cara Memblokir Spam Referral di Google Analytics
Reply