Back to Question Center
0

Pakar Semalt Dari Islamabad: Cara Memblokir Spam Referrer Google Analytics

1 answers:

Referrer spam adalah masalah yang berkembang bagi para webmaster dan pemasar akhir-akhir ini. Ini trik dengan akun Google Analytics Anda, mendistorsi kunjungan asli dan mengekstrak data bermanfaat untuk sebagian besar. Lonjakan baru spam perujuk telah merusak berbagai akun Google Analytics dan telah membuat laporan lalu lintas tidak berguna untuk properti yang berbeda.

Untungnya, mungkin memblokir spam perujuk di akun Google Analytics Anda. Ikuti tip dari Sohail Sadiq, pakar terkemuka dari Semalt .

Apa itu spam pengarah?

Spam pengirim mengunjungi situs web Anda dan meninggalkan halaman yang sama dalam hitungan detik, sehingga tingkat bouncingnya 100%. Spammer mengirim spam perujuk dalam jumlah besar dan menggunakan banyak teknik untuk mengirim lalu lintas berkualitas langsung ke situs web mereka sendiri. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa spam pengarah bertujuan untuk mengirim lalu lintas berkualitas ke situs web pihak ketiga dan kunjungan berkualitas rendah ke blog atau situs Anda sendiri. Informasi perujuk diatur oleh berbagai program, perangkat lunak, dan peramban, dan dapat dipalsukan dan dimodifikasi dengan mudah. Spammer mengirim lalu lintas palsu ke halaman web Anda dan membuat kesan bahwa seseorang baru saja membaca konten Anda. Akibatnya, mereka membuat backlink ke halaman mereka.

Laporan Google Analytics tidak dapat diakses oleh publik, namun spammer mengenal ID pelacakan Anda dan mulai mengirimkan lalu lintas palsu kepada Anda. Selain ID pelacakan, mereka menebak kode pribadi dan detail WordPress dari situs web dan blog pihak ketiga. Informasi ini kemudian digunakan untuk mengirim kunjungan palsu ke sejumlah besar situs.

Blokir spam perujuk di akun Google Analytics Anda

Masuk ke bagian Akuisisi >> Semua Lalu Lintas >> Arahan di akun Google Analytics Anda. Jika Anda melihat beberapa tautan atau situs web yang mencurigakan di sini, kemungkinan spam tersebut telah menimpa situs Anda dan Anda memerlukannya. untuk memblokir spam perujuk sesegera mungkin.Tergantung pada kualitas lalu lintas Anda, perujuk bisa berguna juga untuk situs Anda, namun tingkat bouncingnya harus setepat mungkin. Sayangnya, lalu lintas seperti itu memiliki tingkat pentalan tinggi dan menyeret ke bawah metrik situs secara keseluruhan Memblokir spam pengarah sangat mudah, namun mengharuskan Anda untuk mengurus beberapa hal. Sangat disayangkan Anda tidak dapat memblokir spam bersejarah, namun Anda dapat memperbaiki metrik situs Anda untuk sebagian besar.

Metode # 1:

Metode pertama untuk memblokir spam perujuk adalah membuat daftar perujuk yang buruk dan memfilternya sekaligus. Bahkan saat mereka mengubah lokasi dan properti mereka dengan waktu, Anda dapat terus menambahkannya ke perujuk baru untuk memastikan keselamatan dan perlindungan situs Anda. Jika Anda telah memblokirnya sekali, Anda juga harus memblokirnya di masa depan, berdasarkan IP yang mereka gunakan untuk mengirimkan lalu lintas palsu kepada Anda. Untuk ini, buka bagian Pemirsa >> Teknologi >> Jaringan di akun Google Analytics Anda dan buat sebanyak mungkin filter.

Anda harus ingat bahwa sebagian besar lalu lintas spam berada di bawah nama domain Anda, nama eksternal yang valid, atau nama penyedia layanan SEO. Dengan cara apa pun, ini berbahaya bagi situs Anda dan harus segera dihapus sesegera mungkin. Beberapa situs yang tidak boleh Anda lupa tambahkan ke filter Anda adalah SEOThing.co.uk, Googleweblight.com, dan Googleusercontent.com.

Metode # 2:

Menghapus spam perujuk dari laporan Anda saat ini adalah mungkin. Jika Anda memeriksa laporan yang ada, Anda mungkin melihat beberapa spam di sana yang perlu dihapus sedini mungkin. Buka bagian Segmen akun Google Analytics Anda dan klik pada opsi Segmen Baru. Di sini Anda dapat memeriksa apakah laporan Anda yang ada bebas dari spam perujuk atau tidak. Jika tidak, Anda dapat menambahkan kode spesifik ke file .htaccess dan menghapus setiap spam.

November 29, 2017
Pakar Semalt Dari Islamabad: Cara Memblokir Spam Referrer Google Analytics
Reply