Back to Question Center
0

Masalah yang Dapat Terjadi Saat Duplikat Konten - Khachaturyan Nataliya, Pakar Semalt Menjelaskan Cara Mengatasinya

1 answers:

Konten duplikat adalah jenis konten yang muncul di world wide web di banyak tempat, dan jika artikel yang sama muncul di situs web yang berbeda, peringkat situs Anda akan menurun, dan mungkin akan dikenakan sanksi oleh Google. Ini aman untuk mengatakan bahwa konten duplikat dapat sangat mempengaruhi peringkat mesin pencari Anda , peringkat. Bila ada lebih dari satu konten di internet, Google dan mesin pencari lainnya tidak menyukainya dan mungkin memutuskan untuk mendorong situs-situs tersebut di balik persaingan.

Mengapa duplikat atau konten yang disalin penting?

Khachaturyan Nataliya, Semalt Ahli Strategi Konten, menjelaskan bahwa untuk mesin pencari, duplikat atau konten yang disalin menyajikan tiga masalah utama:

  • Mereka tidak dapat memahami versi konten mana yang harus dijelajahi dan mana yang harus dilarang.
  • Mereka tidak tahu apa-apa tentang apakah mengarahkan metrik tautan ke situs web tertentu atau menyimpannya dalam versi yang berbeda.
  • Mesin pencari tidak dapat memahami versi konten mana yang harus diberi peringkat untuk hasil kueri.

Bagi para webmaster dan blogger, duplikat konten juga bisa menimbulkan berbagai masalah

  • Ini memberikan pengalaman pengguna yang buruk, dan mesin pencari dipaksa untuk menghukum beberapa situs sekaligus bahkan ketika Anda adalah penerbit asli dari sebuah artikel tertentu.
  • Untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik, Google akan menampilkan berbagai versi konten yang sama dan akan mencairkan visibilitas semua potongan duplikat.
  • Ekuitas tautan juga dapat dilemahkan karena situs web lain telah menyalin konten Anda untuk membuat tautan ke situs web mereka sendiri. Hal ini dapat menyebabkan dampak negatif pada keterlihatan konten Anda dalam hasil mesin pencari .

Bagaimana cara memperbaiki konten duplikat?

Memperbaiki duplikat atau konten yang disalin mungkin dilakukan saat Anda memperbaiki semua masalah di konten Anda dan memindainya melalui Copyscape sebelum mempublikasikannya di internet. Kapan pun Anda menemukan salinan konten di beberapa situs web, Anda harus melapor ke Google atau menghubungi administrator situs tersebut agar konten duplikat dihapus sebelum terlambat dan Google memutuskan untuk menghukum situs Anda.

Metode redirect 301

Dalam beberapa kasus, Anda dapat memerangi duplikat konten dengan mengatur 301 pengalihan dari halaman duplikat ke konten asli Anda. Bila halaman yang berbeda dihubungkan kembali ke URL yang sama, mereka akan secara otomatis berhenti berkompetisi satu sama lain dan tidak akan menciptakan relevansi di masa depan.

Metode Rel = "kanonik"

Pilihan lain dinamai metode rel = canonical. Ini memungkinkan Google, Bing dan Yahoo mengetahui bahwa halaman web Anda harus diperlakukan sebagai asli dan halaman serupa lainnya harus diperlakukan sebagai duplikat. Mari kita katakan di sini bahwa atribut rel = canonical adalah bagian dari kode HTML dari halaman web Anda.

Metode lain untuk menangani duplikat konten

Anda harus menjaga konsistensi saat mengembangkan tautan internal di seluruh situs Anda. Saat menyindikasi konten, Anda harus memastikan bahwa situs sindikasi telah menambahkan tautan kembali ke konten asli Anda dan tidak ada variasi pada URL-nya. Untuk memaksimalkan perlindungan situs Anda dan menyimpan konten Anda agar tidak disalin di internet, Anda dapat menambahkan relasi pribadi rel = tautan kanonik ke semua halaman web Anda.

November 29, 2017
Masalah yang Dapat Terjadi Saat Duplikat Konten - Khachaturyan Nataliya, Pakar Semalt Menjelaskan Cara Mengatasinya
Reply