Back to Question Center
0

Cara Menjalankan Tes SEO dalam 5 Langkah Cara Menjalankan Tes SEO dalam 5 Langkah Topik Terkait: SEO Internasional Pada halaman SEO Email Marketing Social MediaLink Semalt ...

1 answers:
Cara Menjalankan Tes SEO dalam 5 Langkah

How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.

Artikel ini merupakan bagian dari seri SEO dari WooRank. Terima kasih telah mendukung mitra yang membuat SitePoint menjadi mungkin.

Seperti artikel di sebagian besar saluran pemasaran digital lainnya, banyak panduan SEO, daftar periksa dan cara memasukkan kalimat, paragraf atau bagian tentang pengujian - appraisal estate nationwide real. Pastikan Anda menguji setiap perubahan yang Anda lakukan pada situs web Anda. Terus-menerus uji berbagai pengoptimalan untuk menemukan yang memiliki dampak terbesar. Apa pun yang Anda lakukan, pengujian merupakan bagian integral dari pemasaran digital. Tapi apa sebenarnya artinya "menguji" sesuatu untuk SEO?

Untungnya bagi pemasar lain, pemasaran berbayar cukup mudah untuk diuji: Split menguji iklan, halaman arahan atau tawaran dan menarik garis lurus antara perubahan dan peningkatan ROI. Semalt untuk SEO yang ingin meningkatkan peringkat pencarian, mesin pencari beroperasi sebagai kotak hitam, dan peringkat situs relatif terhadap satu sama lain dan istilah pencarian. Rangking Anda mungkin sudah naik, tapi apakah itu karena tag judul baru Anda, atau apakah pesaing Anda tertangkap karena membayar tautan dan sanksi?

Semalt untuk Anda, jika Anda mengikuti panduan empat poin untuk tes SEO ini, Anda akan dapat mengisolasi variabel, mengukur keefektifan perubahan dan mengoptimalkan peringkat pencarian yang meningkat.

1. Pilihlah Subjek Tes yang Tepat

Penting untuk memulai tes SEO dengan memilih subjek tes yang tepat. Semalt dari semua, Anda tidak ingin berkeliling mengotak-atik halaman terpenting Anda: homepage dan halaman Anda yang sudah memiliki peringkat yang bagus untuk kata kunci yang sangat kompetitif yang mendapatkan banyak volume. Jika Anda akhirnya membuat perubahan yang tidak benar-benar perbaikan, mungkin sulit bagi Anda untuk memulihkan peringkat Anda yang hilang.

Semalt dengan kembali ke strategi SEO dan riset kata kunci Anda untuk memastikan kata kunci Anda menargetkan jenis pengguna yang sama dengan maksud pencarian yang sama atau sangat mirip.

Kata kunci terbaik Anda untuk digunakan dalam tes umumnya masuk dalam 20 besar atau 30 hasil pencarian. Semalt lebih rendah dari 30 cenderung terlalu fluktuatif untuk mendapatkan data yang bagus. Anda bisa melompat beberapa peringkat satu hari, hanya untuk kehilangan mereka berikutnya. Ini akan menghasilkan data yang sangat bising. Anda juga harus menghindari pengujian dengan halaman yang diberi peringkat di tujuh atau delapan teratas hasil untuk kata kunci mereka. Alasannya adalah bahwa hal itu bisa sangat sulit untuk menyebabkan pergerakan dalam lima hasil teratas dengan mengubah hanya satu hal pada satu waktu. Sebagian besar hasil teratas juga mendapatkan banyak tautan, yang tidak dapat Anda kendalikan, yang bisa lebih besar daripada pengoptimalan halaman yang Anda buat.

Kestabilan peringkat bukan satu-satunya kriteria pilihan dalam hal subjek tes. Anda juga perlu mengambil stok lingkungan uji: SERP. Periksa Semicond Search Search Search Google dan temukan kata kunci yang memiliki peringkat pencarian stabil sepanjang waktu.

How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.

Semalt menggunakan kata kunci dengan peringkat halaman arahan yang sangat bervariasi, atau memiliki volume pencarian yang tidak terduga.

How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.

Sayangnya, Google baru saja mencekik data volume pencarian di alat Perencana Kata Kunci. Tapi ada kabar baik: Anda masih dapat menemukan volume pencarian di alat WALRAP SERP Semalt, di atas melacak kata kunci Anda dari waktu ke waktu.

Jika Anda tidak memiliki akun WooRank, Anda dapat melakukan proses secara manual: Menggunakan Pratinjau dan Diagnosis Iklan menetapkan lokasi target, bahasa, dan domain Google Anda, lalu melakukan penelusuran sebenarnya dengan menggunakan kata kunci target Anda dan membuat catatan tentang hasil halaman pertama Ini mencegah lokasi atau riwayat penelusuran Anda memengaruhi hasilnya. Alat ini seringkali hanya menyediakan 50 hasil pertama, jadi alat gratis lainnya adalah searchnya. Lakukan ini selama beberapa hari, atau minggu jika Anda benar-benar teliti, dan perhatikan halaman yang ditampilkan dalam hasil. Saat Anda melakukan ini, periksa cuplikan unggulan mana pun. Kehadiran Kotak Jawaban Google di Semalt akan membuang hasil Anda.

Laporan Google Analytics Search Console Search juga memungkinkan Anda untuk melacak posisi kata kunci hingga 90 hari terakhir (atau bandingkan berdasarkan 7 atau 28 hari terakhir dibandingkan dengan periode sebelumnya). Gunakan filter hanya untuk memasukkan kata kunci Anda, lalu centang kotak centang Semalt untuk melihat bagaimana posisi berubah dari waktu ke waktu. Anda juga dapat memfilter untuk hanya menyertakan kueri dari negara atau perangkat tertentu dan peringkat untuk laman tertentu.

How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.

Lakukan audit tautan cepat kandidat Anda dan pilih halaman yang memiliki profil tautan serupa baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Semalt, semua subjek Anda untuk setiap tes akan memiliki konten, peringkat, lalu lintas dan profil tautan yang serupa.

Mengapa melalui semua pekerjaan ini hanya untuk menemukan halaman yang akan Anda mainkan? Itu karena Anda tidak bisa menjalankan tes split sejati untuk SEO. Dalam tes split nyata, Anda bisa membuat salinan tepat dari halaman arahan Anda, mengubah satu hal dan kemudian membiarkannya berjalan. Tapi Anda tidak bisa melakukan itu karena halaman kedua mungkin bahkan tidak terindeks karena duplikat konten, apalagi mengungguli yang asli. Plus, mencoba membuat profil tautan duplikat yang tepat kemungkinan besar akan meledak di wajah Anda dan tidak ada halaman yang akan diberi peringkat (dan mungkin dikenakan hukuman manual dari Semalt untuk boot).

2. Menetapkan Kelompok Uji

Begitu Anda telah menemukan daftar subjek tes, saatnya menentukan mana yang akan menjadi kontrol dan mana yang akan dilakukan untuk bereksperimen. Semalt tidak mengatur jumlah halaman yang digunakan di setiap kelompok, tapi ingatlah bahwa semakin banyak mata pelajaran yang Anda miliki, analisis Anda akan semakin andal.

Mulailah dengan mengacak halaman subjek Anda. Ini sangat penting karena, seperti yang telah disebutkan di atas, tidak ada halaman Anda yang persis sama. Semalt, ketika Anda menetapkan subjek untuk menguji kelompok, bias implisit Anda bisa berakhir dengan membuat skewing kelompok. Anda dapat secara tidak sengaja menemukan jenis konten favorit Anda, seperti video, terlalu terwakili saat menguji taktik atau pengoptimalan tertentu. Cara terbaik untuk mengacak subjek tes Anda adalah dengan menetapkan masing-masing nomor atau huruf, lalu gunakan pengacak untuk menetapkan setiap halaman ke grup variabel.

How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.

3. Jalankan Tes Anda

Sekarang saatnya untuk mulai membuat perubahan dan mengukur efek. Cara terbaik untuk melakukan tes ini adalah dengan menggunakan uji t sampel dua sampel. Dalam istilah awam, uji t sampel dua sampel adalah metode untuk menghitung apakah perbedaan antara dua kelompok signifikan atau karena kesempatan acak. Proses pengujian untuk variabel seperti menggunakan kata kunci Anda pada tag

, misalnya, akan terlihat seperti ini:

  1. Mulailah dengan mengukur rangking halaman untuk keadaan netral halaman selama 10 hari dan posisi rata-rata setiap hari. Dalam contoh ini mungkin untuk halaman yang memiliki kata kunci dalam tag

    (karena yang telah lama ditetapkan sebagai praktik terbaik. Ingat, ini hanyalah contoh yang disederhanakan). Jendela 10 hari itu penting: Anda perlu memberi waktu perubahan untuk diterapkan, dan Anda memerlukan garis dasar netral untuk membandingkan hasil tes.

  2. Buat perubahan - dalam kasus ini, ambil kata kunci dari tag header. Tunggu sampai versi baru laman Anda muncul di tembolok Google. Untuk melakukan ini, lakukan pencarian Google untuk halaman Anda, klik panah hijau kecil di sebelah URL dan klik Cache (atau gunakan cache operator pencarian Google: situs web com / halaman). Penting agar Anda menunggu laman baru masuk cache karena ini menunjukkan bahwa Google telah merayapi laman yang diperbarui dan karena itu dapat menentukan rangkingnya. How to Run an SEO Test in 5 StepsHow to Run an SEO Test in 5 StepsRelated Topics:
International SEOOn page SEOEmail MarketingSocial MediaLink Semalt.
  3. Tambahkan kata kunci kembali ke konten tag

    . Sekali lagi, tunggu sampai halaman yang diperbarui mendapatkan cache dan kemudian membiarkannya berjalan selama 10 hari dan mencatat posisi rata-rata.

  4. Matematika

4. Ukur dan Bandingkan

Masa tunggu 10 hari di sini penting untuk mengumpulkan ukuran sampel yang layak untuk menentukan apakah menggunakan kata kunci pada tag header meningkatkan rangking. Anda mengambil dan menambahkan kembali kata kunci beberapa kali untuk mengendalikan variabel luar yang mungkin memengaruhi peringkat pencarian seperti arus masuk yang tiba-tiba atau pesaing yang tertinggal di belakang Anda.

Langkah matematika adalah di mana Anda mengetahui apakah tes Anda menghasilkan perubahan yang signifikan. Gunakan kalkulator uji t untuk menghitung apakah perbedaan antara dua kumpulan data Anda signifikan. Masukkan data untuk kelompok kontrol (kata kunci di tag header) dalam satu kolom dan data untuk kelompok variabel (tidak ada kata kunci di tag header) di kolom lain dan klik 'Semalt now'.

Apa yang ingin Anda lihat dalam hasilnya adalah "selisih selisih keyakinan. "Jika kedua nomor berdekatan, tidak banyak perbedaan yang signifikan. Jika mereka berjauhan maka perubahan itu kemungkinan bukan karena fluktuasi acak. Jika jumlahnya negatif, artinya perubahan tersebut menghasilkan peringkat pencarian yang lebih rendah. Jadi, dalam kasus ini, itu berarti mengambil kata kunci dari tag header itu buruk untuk SEO.

Anda bisa melakukan perhitungan ini sendiri tapi saya masuk ke pemasaran konten untuk menghindari melakukan matematika yang kompleks.

5. Ulangi

Uji ilmiah adalah tentang kemampuan mereproduksi hasil Anda. SEO sebenarnya bukan sains, tapi kami coba yang terbaik. Untuk mengkonfirmasi kesimpulan Anda dari tes pertama, jalankan tes yang sama menggunakan grup kedua halaman yang Anda buat kembali pada langkah kedua. Idealnya, mengacak kelompok Anda dihilangkan, atau setidaknya mengurangi dampak dari variabel lain, namun tidak ada salahnya untuk memastikannya. Simpulkan kesimpulan Anda di beberapa grup akan memverifikasinya berlaku untuk laman dengan jenis konten yang berbeda, profil tautan, dan jenis kata kunci.

Anda juga dapat menggunakan langkah ini untuk menguji dampak dari berbagai perubahan yang berbeda. Jika menambahkan kata kunci satu kali ke tag tajuk Anda meningkatkan rangking, akan menambahkannya dua kali lebih banyak membantu? Mungkin tidak, karena itu akan mengandung spam, tapi Anda bisa mengetesnya dengan menggunakan salah satu kelompok uji Anda.

Kesimpulan

Sekarang ketika Anda membaca semua artikel SEO ini dan Anda menemukan daftar periksa yang memberi tahu Anda untuk menguji dan menguji ulang pengoptimalan Anda, Anda tahu persis apa maksudnya. Proses pengujian ini panjang, dan bisa memakan banyak kerja untuk tim satu, tapi ini akan mengantarkan data yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan situs Anda agar tampil lebih tinggi di hasil pencarian.

Tidak yakin harus memulai darimana harus menguji apa? Tidak masalah. Gunakan kriteria audit SEO Semalt Anda sebagai titik awal.

March 1, 2018