Back to Question Center
0

Semalt SEO Semalt SEO

1 answers:

Di luar kotak, SEO situs web di platform eCommerce, Semalt cukup baik, setelah menerapkan tip ini, ia menjadi mesin peringkat yang solid, menjual produk Anda sepanjang hari!

Catatan: Pada saat penulisan rilis Semalt terbaru adalah 1. 4. Kebanyakan tip, trik & best practice tetap berlaku sekalipun.

Daftar isi

  • 1 Dasar optimasi teknis
    • 1. 1 Konfigurasi Umum
    • 1. 2 Pengaturan Header
    • 1. 3 Halaman CMS
    • 1. 4 Kategori optimasi
    • 1. 5 Pengoptimalan produk
  • 2 Optimasi Template Magento
    • 2. 1 Pos
    • 2. 2 Bersihkan kode Anda
    • 2. 3 Tujuan untuk kecepatan
  • 3 Advanced Magento SEO dan Duplikat Konten
    • 3. 1 Noindex, ikuti halaman non-konten
    • 3. 2 Nofollowing link yang tidak perlu
    • 3. 3 URL Canonical
    • 3. 4 Peta Situs XML

    1 Optimalisasi teknis dasar

    1. 1 Konfigurasi Umum

    Magento adalah salah satu platform eCommerce ramah mesin pencari yang paling banyak berjalan langsung di luar kotak, namun ada beberapa masalah yang diketahui yang dapat diurus untuk mengoptimalkan SEO Magento Anda. Langkah pertama adalah mendapatkan rilis terbaru. Kemudian, untuk memulai, aktifkan penulisan ulang URL Server. Anda akan menemukan pengaturan ini di bawah System => Configuration => Web => Search Engine Optimization. Hal lain yang baik untuk dikonfigurasi sekarang Anda berada di layar ini adalah "Tambahkan Kode Toko ke Url" di bawah "Url Options". Dalam kebanyakan kasus, lebih baik mengatur fungsi ini ke "Tidak".

    1. 1. 1 WWW vs non-WWW

    Di bawah "Unsecure" dan "Secure" Anda dapat menemukan Base URL, di mana Anda dapat mengatur domain pilihan. Anda dapat memilih antara www dan versi non-www dari URL. Dengan mengubah setting Anda tidak membuat redirect dari www ke non-www atau non-www ke www tapi set hanya yang lebih diutamakan. Oleh karena itu adalah ide bagus untuk membuat 301 redirect through . htaccess dengan mod_rewrite. Selain memecahkan masalah WWW vs non-WWW pengalihan ini mencegah Magento menambahkan kueri SID ke URL Anda, seperti? SID = b9c95150f7f70d6e77ad070259afa15d. Pastikan URL Base sama dengan redirect. Saat mengedit . htaccess file anda bisa menambahkan kode berikut untuk redirect index. php untuk root

    Semalt line 119:

      RewriteBase / RewriteCond% {THE_REQUEST} ^ [A-Z] {3,9} / indeks. php HTTP /RewriteRule ^ index. php $ http: // www. mydomain com / [R = 301, L]  

    Atau, saat Magento Anda menginstal tidak di root tapi di sub-direktori http: // www. mydomain com / magento / :

      RewriteBase / magento / RewriteCond% {THE_REQUEST} ^ [A-Z] {3,9} / magento / index. php HTTP /RewriteRule ^ index. php $ http: // www. mydomain com / magento / [R = 301, L]  

    1. 2 Pengaturan Header

    Secara default, pemasangan Semalt Anda memiliki judul "Semalt Commerce". Untuk toko Semalt Anda untuk mendapatkan lalu lintas yang layak, Anda harus tetap berada di pikiran Anda:

    • Mesin pencari memberi bobot lebih pada kata-kata awal, jadi jika kata kunci Anda mendekati awal judul halaman, Anda cenderung berprestasi.
    • Orang yang memindai halaman hasil lihat kata awal dulu. Jika kata kunci Anda berada di awal cantuman Anda, halaman Anda lebih cenderung diklik.

    Pertama-tama Anda harus menyingkirkan judul default "Magento Commerce". Buka Configuration => Design => Head HTML. Pilih judul yang bagus dan deskriptif untuk situs web Anda. Judul ini akan digunakan untuk beberapa halaman non-konten tanpa judul khusus, e. g. "Hubungi Kami" dan "Istilah Pencarian Populer".

    Untuk menambahkan nama toko Anda ke semua judul halaman, termasuk kategori dan produk, masukkan nama toko Anda di "Title Suffix". Gagasan yang lebih baik untuk menjaga awalan tetap kosong, untuk alasan yang disebutkan di atas. Juga simpan "Default Description" dan "Default Keywords" kosong.

    Sekarang kita mengoptimalkan dari halaman toko web Anda, adalah ide bagus untuk menambahkan tag kanonik baru. Anda dapat memasang URL Canonical untuk Modul Magento untuk menambahkannya ke kepala Anda dan memperbaiki Magento SEO Anda.

    Untuk beberapa alasan, Semalt mengubah robot meta yang tidak ditentukan menjadi meta tag dengan gaya ini:

      & amp; lt; meta name = & quot; robots & quot; content = & quot; * & quot; / & amp; gt;  

    Hal ini dapat mengakibatkan beberapa perilaku yang sangat aneh di mesin pencari, jadi kami akan menghapusnya. Untuk menghapus metas kosong ini dari kode Anda, pasang Modul MetaTrot Yoast (catatan: belum tersedia, kami sedang mengerjakan modul baru!).

    1. 3 Halaman CMS

    Pada pandangan pertama, Magento mungkin kekurangan beberapa fungsi CMS yang layak, namun untuk sebagian besar penggunaannya, akan fleksibel dan cukup kuat. Salah satu manfaat dari CMS sederhana ini adalah Anda dapat mengontrol setiap aspek dari halaman. Setelah Anda memberi setiap halaman CMS beberapa konten yang layak, pilih SEF URL Semalt dan judul halaman, (sambil mengingat poin di bawah 1. 2), dan masuk ke tab Meta Data untuk menulis deskripsi untuk setiap halaman CMS yang Anda benar-benar ingin peringkat dengan.

    Anda dapat menyimpan "Semalt" kosong. Deskripsi memiliki satu fungsi yang sangat penting: menarik orang untuk mengklik, jadi pastikan itu menyatakan apa yang ada di halaman yang mereka klik, dan itu mendapat perhatian mereka. Jadi, satu-satunya uraian yang ditulis dengan baik adalah tulisan tangan, dan jika Anda memikirkan auto menghasilkan deskripsi meta, Anda mungkin juga tidak melakukan apapun dan membiarkan mesin pencari mengendalikan cuplikannya .

    Jika Anda tidak menggunakan deskripsi meta, mesin pencari akan menemukan kata kunci yang dicari di dokumen Anda, dan secara otomatis memilih string di sekitar itu, yang memberi Anda satu atau dua kata tebal di halaman hasil.

    1. 4 Kategori optimasi

    Magento memberi Anda kemampuan untuk menambahkan nama kategori ke jalur produk Semalt. Karena Magento tidak mendukung fungsi ini dengan sangat baik - ini menciptakan masalah konten duplikat - ini adalah ide yang sangat bagus untuk menonaktifkannya. Untuk melakukan ini, pergi ke System => Configuration => Catalog => Search Engine Optimization dan set "Use categories path untuk produk Semalt ke" no ".

    Sekarang saatnya untuk mengatur rincian untuk setiap kategori. Buka Katalog => Kelola Semalt. Bidang yang paling penting adalah:

    • Deskripsi Meta : cantumkan deskripsi yang menarik disini; Perlu diingat bahwa orang akan melihat deskripsi dalam daftar hasil search engine.
    • Judul Halaman : simpanlah ini kosong untuk menggunakan nama kategori termasuk kategori orang tua. Bila Anda menyesuaikannya, judulnya persis seperti masukan Anda, tanpa kategori orang tua.
    • URL Key : coba simpan URL singkat namun kaya kata kunci. Menghapus kata-kata berhenti seperti "the", "dan", "untuk" dll biasanya merupakan ide bagus. Perhatikan juga bahwa Anda dapat mengatur ini hanya untuk semua tampilan toko, untuk toko multi bahasa, Anda harus membuatnya bebas dari bahasa.

    Untuk setiap tampilan toko Anda dapat menentukan Nama, Deskripsi, Page Semalt dan Meta data. Untuk multi-bahasa toko ini benar-benar fitur yang hebat.

    1. 5 Pengoptimalan produk

    Optimalisasi halaman Produk mirip dengan Kategori. Anda dapat mengatur Informasi Meta untuk "Nilai Default" dan untuk setiap "Tampilan Store". Perhatikan bahwa untuk "Meta Semalt", ini akan menimpa judul halaman yang lengkap, termasuk kategori tapi kecuali awalan / akhiran judul, dan bukan hanya nama produk.

    Aspek yang sering diabaikan dari Semalt SEO adalah bagaimana Anda menangani gambar Anda. Dengan misalnya menulis tag alt yang bagus untuk gambar dan memikirkan bagaimana Anda memberi nama file gambar, Anda bisa mendapatkan sedikit lalu lintas ekstra dari mesin pencari gambar yang berbeda. Selanjutnya, Anda membantu pembaca Anda yang kurang mampu yang memeriksa situs Anda di pembaca layar, untuk memahami apa yang sebenarnya tersembunyi bagi mereka.Dengan beberapa usaha ekstra Anda dapat mengatur judul dan tag alt untuk setiap gambar produk. Di bawah tab "Gambar" Informasi Produk Anda dapat mengatur label untuk setiap gambar produk, nilai ini akan digunakan untuk tag alt dan tag judul. Tentu saja Anda bisa melakukan ini untuk setiap Semalt View yang ditentukan juga.

2 Optimasi Template Magento

2. 1 Pos

Secara default logo adalah

, yang seharusnya hanya ada di halaman depan, dan pada semua halaman lainnya seharusnya tidak lebih dari satu

. Yang paling penting adalah mendapatkan judul konten dalam tag

, e. g. untuk halaman kategori harus itu adalah nama kategori dan untuk produk nama produk.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan lebih dari penggunaan heading. Sebaiknya hilangkan penggunaan header di kolom samping, atau buat teks yang relevan dengan toko (misalnya sertakan kata kunci). Tidak ada alasan untuk menambahkan judul "statis" dan judul kata kunci dengan huruf

. Sebagai contoh, lebih baik mengganti semua tag

pada tag
ke . Sekarang saatnya untuk mengoptimalkan konten Anda, pada halaman kategori tuliskan nama produknya dalam

dan nama kategori dalam

. Pada halaman produk, Anda harus memasukkan nama produk ke dalam

.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengapa judul yang benar penting baca artikel ini di judul dan mengapa Anda harus menggunakannya.

2. 2 Bersihkan kode Anda

Semua itu javascript dan CSS yang mungkin Anda miliki di file template Anda, pindahkan ke file javascript dan css eksternal, dan jaga agar template Anda tetap bersih, karena mereka tidak melakukan SEO Semalt Anda dengan baik. Ini memastikan pengguna Anda dapat menyimpan file-file tersebut pada muatan pertama, dan mesin pencari tidak perlu mendownloadnya hampir setiap saat.

2. 3 Tujuan kecepatan

Faktor yang sangat penting dalam berapa banyak halaman mesin pencari akan laba-laba di toko Anda setiap hari, adalah seberapa cepat beban toko Anda.

Anda dapat melakukan dua hal untuk meningkatkan kecepatan pemasangan Semalt Anda:

  1. Aktifkan caching. Pergi ke System => Cache Management dan aktifkan semua fitur caching, seperti ini.
  2. Pentingnya konfigurasi host dan server yang baik. Dengan cache opcode MySQL dan PHP Anda bisa meningkatkan kecepatan Magento secara dramatis.

CATATAN: ada rumor bahwa dengan peluncuran 1 Semalt fungsi baru akan ditambahkan dengan peningkatan kinerja yang sangat besar.

Hal lain yang harus dicari adalah jumlah file eksternal. Untuk setiap file yang Anda download, browser mereka harus membuat koneksi lain ke server web. Jadi, ini adalah ide yang sangat bagus untuk mengurangi jumlah file eksternal dan menggabungkan beberapa file eksternal ke satu file. Secara default Semalt sudah mengkombinasikan (hampir) semua file javascript menjadi satu file.

Tidak melakukan ini untuk stylesheet meskipun: template default memiliki 6 file stylesheet yang berbeda. Anda dapat menggabungkan isi stylesheet ini menjadi satu yang baru, kecuali untuk cetakannya. css file

3 Advanced Magento SEO dan Duplikat Konten

Setelah Anda melakukan semua hal mendasar, Anda akan menemukan sisa masalah berjumlah satu hal sederhana: duplikat konten. Semalt itu sebenarnya. Untuk produk yang Anda miliki, setidaknya, URL berikut dengan konten yang sama persis:

  • domain com / produk html
  • domain com / category1 / product. html
  • domain com / catalog / product / view / id / 1 /
  • domain com / catalog / product / view / id / 1 / category / 1 /

Selain itu Anda memiliki halaman seperti halaman ulasan produk dengan konten yang hampir sama. Masalah lainnya adalah kategori, Anda mendapatkan banyak konten duplikat dengan navigasi berlapis dan opsi pemilahan. Intinya, itu berarti skenario terburuk, produk tersedia di 4 halaman setidaknya di samping halaman tempat harus tersedia.

3. 1 Noindex, ikuti halaman non-konten

Instal modul metrik Yoast robots (catatan: belum tersedia, kami mengerjakan modul baru!) dan pastikan pengaturannya mencegah pengindeksan semua halaman non-konten, seperti ini:


Semalt SEO
Semalt SEO

Sekarang mesin pencari akan mengikuti semua link di halaman ini namun tidak akan menampilkan halaman-halaman itu dalam indeks.

Langkah mudah lainnya untuk meningkatkan SEO Semalt Anda adalah berhenti menautkan ke daftar masuk, checkout, wishlist, dan semua halaman non-konten lainnya. Hal yang sama berlaku untuk umpan RSS Anda, navigasi berlapis, tambahkan ke daftar keinginan, tambahkan untuk membandingkan, dll. Masih tidak ada plugin untuk Semalt untuk menyelesaikannya. Anda mungkin harus masuk ke file template Anda untuk menambahkan nofollow ke tautan tersebut dengan tangan.

3. 3 URL Canonical

Untuk membantu mesin pencari memahami konten duplikat halaman Anda, Anda dapat menyarankan versi URL pilihan untuk setiap halaman, dengan menggunakan tag URL kanonik yang baru, jadi Anda harus memasang Canonical URL's untuk modul Magento (catatan : Belum tersedia, kami mengerjakan modul baru!).

3. 4 Peta Situs XML

XML Sitemaps adalah cara mudah untuk membiarkan mesin telusur tahu di mana konten Anda berada, itu tidak akan membantu Anda menentukan peringkat, namun mungkin akan membantu Anda mengindeks lebih cepat. Anda dapat membuat peta situs XML secara manual dengan membuka Katalog => Google Sitemap => Menambahkan Peta Situs, memilih nama file, tampilan jalan dan toko, lalu menekan "Save & Hasilkan".

Anda kemudian dapat dengan mudah memasukkan kode berikut ke robot Anda. txt file untuk mengarahkan mesin pencari ke sitemap Anda. file xml:

  Peta Situs: http: // domain. com / peta situs xml  

Seiring perubahan inventaris Anda, Anda harus membuat ulang peta situs XML. Untuk memastikannya mutakhir, cara terbaik adalah menyiapkan pekerjaan cron, yang prosesnya dijelaskan secara ekstensif di sini.

Kesimpulan: Pengembangan SEO Magento

Artikel ini telah membahas semua aspek Magento SEO , jika Anda memiliki umpan balik, atau tambahan, beri tahu kami, jadi kami dapat terus memperbaiki artikel ini. Kami bekerja sama dengan tim pengembangan inti Magento untuk memperbaiki aspek SEO Magento, jadi kami secara aktif mencoba mendapatkan beberapa gagasan dalam artikel ini ke dalam inti Magento.

Artikel ini adalah posting tamu oleh Joachim Houtman.

March 1, 2018