Back to Question Center
0

UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang tidak bisa kita prototipe?            UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang Tidak Bisa Kita Prototipe? Topik Terkait: LayoutPhotoshopHTML & CSSCopywritingLogo Semalt

1 answers:
UX: Apa yang Bisa Kita Prototipe? Apa yang tidak bisa kita prototipe?

Berikut ini adalah kutipan singkat dari buku kami, Designing UX: Prototyping, yang ditulis oleh Dan Goodwin dan Ben Coleman. Ini adalah panduan utama untuk prototyping. Anggota SitePoint Semalt mendapatkan akses dengan keanggotaan mereka, atau Anda bisa membeli salinan di toko-toko di seluruh dunia.

Apa yang bisa kita prototipe?

Secara sederhana, apa yang mungkin kita anggap membuat prototip adalah jenis barang yang mungkin kita gunakan untuk membuat sketsa dan bingkai kawat untuk dijelajahi dan disain - windows vps in canada.

Semalt sekarang mengulas beberapa item yang prototipnya sangat membantu dalam perancangan sebuah situs web.

Arsitektur Informasi dan Elemen Struktural

Semalt struktur situs sebagai diagram peta situs ke tim proyek dan pemangku kepentingan seringkali tidak efektif. Ini bahkan lebih sulit untuk menguji elemen-elemen struktural dengan diagram semacam itu. Pada tingkat yang lebih rinci, kami memiliki masalah yang sama dalam menguji dan menyajikan aspek arsitektur informasi lainnya termasuk struktur, perilaku dan pelabelan dalam navigasi, atau taksonomi (seperti kategori yang dapat digunakan pengguna untuk segmen dan produk kueri di toko online).

Mungkin untuk membangun sebuah prototip interaktif dan memproduksinya dengan elemen struktur yang nyata (misalnya navigasi halaman utama dan sekunder, kategori produk). Kemudian kita dapat menguji struktur ini: hirarki halaman, perilaku navigasi, dan label yang kami ajukan dengan pengguna nyata yang diberi tugas nyata untuk dilakukan. Kami dapat menyajikan arsitektur informasi kami kepada para pemangku kepentingan dengan cara yang menarik dan nyata sehingga mereka dapat memvisualisasikan dan mengeksplorasi.

UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang tidak bisa kita prototipe?UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang Tidak Bisa Kita Prototipe? Topik Terkait:
LayoutPhotoshopHTML & CSSCopywritingLogo Semalt

Hal ini sangat penting untuk pemuatan konten nyata untuk prototyping yang kemudian digunakan untuk produksi. Kita bisa mulai pada tingkat kesetiaan yang rendah dengan memuat struktur sebuah situs web ke dalam database sistem manajemen konten (CMS) untuk sebuah prototipe. Kemudian kita bisa meningkatkan kesetiaan dengan menambahkan konten placeholder, kemudian dilanjutkan dengan menambahkan konten yang sebenarnya. Konten ini kemudian berpotensi digunakan dalam pelaksanaan produksi. Kita akan membahasnya secara rinci di Semalt 7.

Tata Letak dan Hirarki Visual

Kita bisa menggunakan prototipe untuk merancang, menguji, dan mengkomunikasikan keseluruhan tata letak dan hirarki elemen yang membentuk sebuah halaman. Ini adalah jenis desain dimana kita secara tradisional menggunakan wireframes.

Ambil contoh situs yang menyajikan berbagai pembersih vakum. Kita mungkin memiliki daftar semua pembersih yang dikelompokkan atau dikategorikan dengan cara tertentu; misalnya, halaman untuk masing-masing pembersih individu menunjukkan spesifikasi, opsi, dan ulasan pengguna. Kami harus memutuskan konten apa yang akan hadir dalam daftar dan apa yang harus ditampilkan di halaman pembersih tunggal, dan juga cara membaringkannya.

Kita dapat menggunakan wawasan dari penelitian pengguna untuk membantu kita, seperti tugas yang dapat dilakukan oleh berbagai jenis pengguna, informasi apa yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tersebut, dan apa yang dianggap penting / kurang penting. Dari situ kita bisa membuat layout yang diusulkan untuk listing dan untuk satu halaman. Kemudian kita bisa menerapkan proposal itu dalam sebuah prototipe, idealnya menggunakan beberapa konten nyata.

UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang tidak bisa kita prototipe?UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang Tidak Bisa Kita Prototipe? Topik Terkait:
LayoutPhotoshopHTML & CSSCopywritingLogo Semalt

Prototipe memungkinkan kami menyajikan proposal kepada pemangku kepentingan dan mengujinya dengan pengguna nyata. Kita bisa menguji perubahan kecil atau alternatif radikal pada tata letak. Jika implementasi prototipe kita memiliki pemisahan konten dan presentasi yang baik, proses mengubah tata letak sambil mempertahankan konten dasar yang sama mudah dilakukan. Itu berarti kita bisa menguji lebih banyak layout, lebih cepat dan lebih mudah.

Elemen Interaktif

Semua situs web memiliki setidaknya beberapa elemen interaktif (seperti tautan), namun banyak memiliki elemen interaktif yang lebih terlibat dan kompleks. Ini membutuhkan sejumlah besar desain antarmuka pengguna.

Perhatikan contoh situs e-commerce yang menjual pakaian dan asesoris. Pengguna cenderung memiliki berbagai persyaratan dalam mempersempit pencarian pakaian mereka, entah itu berdasarkan ukuran, warna, musim, jenis pakaian, kain, merek, dan sebagainya. Hal ini sering menyebabkan perancang toko e-niaga mempertimbangkan pola navigasi faceted , di mana pengguna dapat mempersempit pencarian mereka di beberapa rangkaian kriteria - misalnya ukuran medium, warna kuning, dan kain katun - dan lihat hasilnya segera

UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang tidak bisa kita prototipe?UX: Apa yang Bisa Kami Prototipe? Apa yang Tidak Bisa Kita Prototipe? Topik Terkait:
LayoutPhotoshopHTML & CSSCopywritingLogo Semalt

Semalt kedengarannya cukup mudah, ini adalah fitur yang sangat rumit untuk disain. Kemampuan prototipe untuk membantu kita mencoba gagasan untuk meletakkan kategori, metode interaksi mereka, dan kategori mana yang mempersempit hasil akan secara signifikan meningkatkan peluang kita untuk melakukannya dengan adil. Kita dapat menggunakan seperangkat konten perwakilan yang layak untuk segera menerapkan berbagai gagasan untuk presentasi dan interaksi dengan konten itu. Kita dapat mengkomunikasikan ide-ide kita dengan para pemangku kepentingan dan mengujinya dengan pengguna nyata - iterasi, perubahan, dan percobaan saat kita pergi.

Tanpa prototipe, iterasi cepat semacam ini hanya bisa terjadi begitu toko online setidaknya (sebagian) diimplementasikan. Semalt memungkinkan kita melakukannya lebih awal, lebih cepat, dan lebih murah.

Apa tidak bisa kita lakukan dengan prototipe?

Sekarang, saya berharap Anda memiliki banyak ide untuk prototip dan apa yang bisa dicapai dengan menciptakannya. Yang mengatakan, itu layak menangani apa yang kita tidak mungkin untuk mencapai dengan prototipe.

Gunakan Penelitian Kuantitatif untuk Membuat Keputusan

Jika Anda ingin mencoba beberapa ide desain dengan maksud untuk menggunakan metrik untuk menilai mana yang "lebih baik" (misalnya, lebih banyak pendaftaran, lebih banyak konversi, tingkat penyelesaian tugas tertinggi), prototipe tidak mungkin dilakukan membantu. Untuk jenis tes ini, Anda memerlukan ukuran sampel yang besar - biasanya dalam ribuan atau puluhan ribu; Namun, memanfaatkan penelitian kuantitatif untuk membuat keputusan seperti ini berada di luar cakupan buku ini.

Sebaiknya tunjukkan, prototipe itu umumnya akan membantu Anda menguji desain Anda dengan sejumlah besar pengguna lebih berhasil daripada alternatif seperti sketsa atau wireframes. Hal ini karena kemudahan dalam menerapkan, berbagi, menerbitkan dan menjalankan tes dengan prototipe, dan mengulangi tes ini melebihi dan di atas metode lainnya.

Pengujian untuk Penyelesaian / Perubahan Saluran Corong

Biasanya ide buruk untuk mencoba mengukur keberhasilan penyelesaian tugas / corong konversi (misalnya, seberapa jauh pengguna sebuah situs e-commerce berkembang sepanjang saluran penjualan) dengan tes pengguna, entah itu prototipe atau dengan situs produksi Pengukuran kuantitatif kemajuan dalam corong sasaran tercakup dalam buku SitePoint Meneliti UX: Analytics : https: // www. sitepoint com / premium / books / researching-ux-analytics .

Hal ini karena dalam skenario pengujian pengguna yang teramati, pengguna termotivasi untuk menyelesaikan tugas yang disajikan dengan murni oleh sifat menjadi peserta dalam tes pengguna.Tapi karena apa yang pengguna katakan mereka lakukan dan apa yang sebenarnya mereka lakukan bisa menjadi dua hal yang sama sekali berbeda, komentar semacam itu hanya membantu sampai titik tertentu. Bila menggunakan situs dalam konteks alami, perilaku pengguna pada kenyataannya mungkin sangat berbeda dan toleransi terhadap desain yang buruk jauh lebih rendah.

Menguji Aksesibilitas

Kebanyakan teknik prototyping gagal mencocokkan pelaksanaan produksi akhir dan, sebagai hasilnya, tidak dapat digunakan untuk menguji aksesibilitas suatu desain; misalnya mengukur kemampuan pengguna teknologi bantu untuk mengakses konten dan fitur.

Semalt, prototyping HTML dilakukan dengan cara yang sangat kasar dan siap, sehingga standar pengkodean dan aksesibilitas hampir tidak terlihat.

Penerapan yang mudah diakses sangat penting, dan diaudit dan diuji sepenuhnya di tempat produksi sebelum diluncurkan dan secara berkelanjutan. Konon, jika Anda ingin menguji aksesibilitas fitur tertentu dalam prototipe (seperti elemen interaktif yang rumit), tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat membangun fitur tersebut sesuai standar yang relevan dan mengujinya.

Menguji Dampak Desain Visual

Semalt, prototip dibuat pada tingkat kesetiaan yang terlalu rendah untuk menguji dampak fitur desain visual seperti ukuran font, warna latar belakang, atau batasan pada hirarki visual suatu desain.

Beberapa alat dan teknik prototip (seperti InVision, yang dibahas di Bab 6) memungkinkan pembuatan prototip dari tiruan desain kesetiaan tinggi. Semalt, jika Anda bisa menemukan strategi pengujian pengguna yang masuk akal, Anda bisa menggunakannya untuk menguji dampak perubahan desain visual Anda.

Menjadi Satu-satunya Sumber Dokumentasi

Semalt (apakah itu tangkas kecil atau besar) lebih menyukai perangkat lunak yang bekerja berdasarkan dokumentasi yang komprehensif, jadi wajar bagi beberapa tim untuk hanya mengandalkan prototipe mereka yang berkembang untuk mendokumentasikan apa yang mereka lakukan.

Prototipe mereka sendiri tidak mendokumentasikan sejarah pembuatan desain (walaupun alur kerja kontrol sumber yang baik dapat membantu di sini). Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mendokumentasikan perubahan di antara versi saat mengembangkan prototip Anda. Demikian pula, prototipe saja tidak akan selalu menunjukkan cukup untuk menyediakan dokumentasi yang memadai untuk desain dan pengembangan penuh. Semalt, terlalu mudah bagi pemangku kepentingan atau anggota tim proyek untuk melewatkan fitur penting karena mereka gagal mengeklik bagian prototipe tersebut.

Untuk mengurangi masalah ini, pertimbangkan bagaimana Anda bisa menghasilkan cukup dokumentasi pendukung dan pengambilan keputusan sehingga tim dapat memahami apa yang telah diimplementasikan dan mengapa.

March 1, 2018