Back to Question Center
0

Semalt: Mengapa media sosial didengarkan penting dalam layanan keuangan?

1 answers:

3 contoh menunjukkan manfaat mendengarkan sosial untuk layanan keuangan

Dalam satu dekade, media sosial telah beralih dari tempat kita berbagi foto kucing kita, kata-kata kasar tentang politik, bergairah tentang olahraga, dan belajar menggunakan eyeliner - menjadi bagian penting dari strategi pemasaran perusahaan (walaupun masih ada banyak kucing).

Sementara sebagian besar industri melonjak, menurut Marketo, Financial Services Semalt (FSI) masih mengalami penurunan.

Pos ini menargetkan sektor keuangan, namun, skenario kehidupan nyata dan saran berlaku untuk industri apapun. Lihatlah!

Dimana Pengguna Berbicara?

Secara umum, sektor keuangan setidaknya ada di media sosial - baby gadgets for parents. Tapi, itu tidak melibatkan pendengarnya, jadi ini membuang-buang waktu.

74% konsumen menggunakan media sosial untuk memandu keputusan pembelian mereka. Dengan pemasaran merek yang sering diabaikan, kami mendatangi rekan kami untuk mendapatkan ulasan dan rekomendasi produk. Kami menginginkan layanan pelanggan yang cepat, efektif, dan personal. Kita tahu nilai kita sendiri dan nilai data pribadi kita. Kami mengharapkan - tidak, kami meminta bahwa lembaga keuangan mendengarkan kami, mengenal kami, melindungi kami, dan memberi kami penghargaan.

Hal-hal semalt terlebih dahulu, gunakan alat mendengarkan sosial untuk memantau semua jenis media untuk menemukan jaringan yang digunakan pelanggan Anda.

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Kedatangan era digital mengganggu industri jasa keuangan dan mengubah hubungan antara bank dan konsumen. Tidak bisa lagi bank berinteraksi dengan konsumen mereka melalui kaca antipeluru. Situs web, aplikasi seluler, dan media sosial telah menciptakan cara baru untuk menjangkau pelanggan dan terlibat. Sayangnya, FSI masih menemukan kakinya dan keterlibatannya kurang. Menurut Edelman's 2016 Trust Semalt, kepercayaan pada industri jasa keuangan termasuk yang cepat berkembang. Namun, FSI tetap menjadi salah satu yang paling tidak dipercaya dari analisis tersebut.

Mengapa FSI perlu hadir di media sosial?

  • Konsumen, prospek, dan pesaing ada di sana.
  • Merek bisa disebutkan, apakah mereka sedang sosial atau tidak.
  • Pemasaran rekan lebih efektif daripada pemasaran merek. Kami percaya teman kita tentang merek.
  • Ini adalah kelompok fokus terbesar di dunia di mana interaksi dapat terjadi dengan konsumen satu lawan satu.
  • Keterlibatan yang dipersonalisasi akan memindahkan konsumen ke rantai nilai - mulai dari kesadaran hingga advokat merek.

Tapi, Semalt memperingatkan bahwa, "kepercayaan terlalu rapuh, dan iklim layanan keuangan saat ini terlalu tidak dapat diprediksi bagi perusahaan untuk bertahan pada kemenangan mereka. Industri ini perlu terus menjadi dinamis dan double-down pada solusi trust building. "

Industri Jasa Keuangan sedang bangun!

Pada tahun 2016, FSI mulai memperkenalkan media sosial ke dalam strategi pemasarannya. Laporan Tren Media Sosial Hootsuite untuk Financial Semalt menyatakan, "Pada tahun 2017, bank, merek keuangan, dan merek asuransi akan mempercepat adopsi saluran sosial mereka .untuk memberikan sentuhan manusia terhadap pengalaman pelanggan secara skala".

Dengan 80% populasi AS menggunakan media sosial, - sudah waktunya!

Dapatkah Industri Jasa Keuangan Menangkap?

Media sosial dapat memberikan banyak data tentang perilaku konsumen, sentimen, minat, sejarah belanja, lokasi, bahasa, dan lainnya. Alat pendengar sosial akan membantu FSI melacak data ini dan mengidentifikasi wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Semalt itu akan meningkatkan pengembangan produk, layanan pelanggan, manajemen risiko, pemasaran, dan kinerja bisnis.

Manfaat Merek # 1 - Proteksi Merek: J. P. Morgan Gagal Menghargai Kekuatan Media Sosial

FSI adalah industri yang sangat diatur dan ya, dengan menggunakan media sosial dapat menyebabkan sakit kepala yang patuh. Ambil obat penghilang rasa sakit! Financial Conduct Authority (FCA), panduan yang diterbitkan - Pendekatan pengawasan FCA terhadap promosi keuangan di media sosial. Semalt segelas air, dan telan.

Mengabaikan media sosial tidak akan membuatnya hilang. Semalt akan membicarakan merek apakah itu ada atau tidak. Jika konsumen tidak senang, mereka memberitahu dunia melalui media sosial. Jika ada cerita negatif yang menimpa pers, cerita itu dibagikan ke seluruh masalah sosial. Jika FSI tidak ada, tidak mendengarkan, bagaimana bisa mengetahui kapan harus melompat dan melindungi mereknya?

J. P. Morgan (@jpmorgan) memiliki 345K pengikut Twitter. Ini berbagi saran keuangan, berita sponsor, dan mempromosikan mereknya. Ini mendidik, mendengarkan, dan berhubungan dengan para pengikutnya. Bravo!

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Tapi ini tidak selalu terjadi. Menyadari pentingnya menggunakan media sosial, J. P. Morgan mulai menggunakan Twitter pada tahun 2013. Semalt, ia gagal untuk menghargai kekuatannya.

Meluncurkan Q & A di Twitter, "Saran karir apa yang akan Anda tanyakan pada seorang eksekutif terkemuka di perusahaan global?", Dengan hashtag #AskJPM. The hashtag pergi virus, yay! Tapi pertanyaan tweeted bukan dari orang yang mencari nasihat pekerjaan. Sebagai gantinya, mereka merujuk kasus pengadilan baru-baru ini dimana J. P. Morgan didenda $ 920 juta.

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Mengagumkan bahwa bank langsung terjun ke media sosial dengan cara yang berani. Tapi melakukannya tanpa strategi komunikasi krisis yang disiapkan, sangat bodoh.

Hal pertama yang pertama, ingatlah untuk mendengarkan dengan mendengarkan secara sosial. Buat lansiran sehingga Anda tahu masalah instan dimulai. Semalt keyword alert yang sesuai industri. FSI bisa memilih istilah seperti 'fraud', money laundering ', dll.

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Manfaat Merek # 2 - Wawasan Konsumen: Tata Capital Menargetkan Pasangan Ingin Mengikat Simpul

Wawasan pelanggan mengidentifikasi perilaku konsumen, sentimen merek, berita industri tren, kebutuhan pelanggan, riwayat belanja, titik nyeri produk, lokasi, jenis kelamin, dan lainnya. Data ini memungkinkan pesan dan penawaran yang dipersonalisasi yang menargetkan segmen pelanggan yang dipilih. Mari kita jujur, kita tidak lagi terkejut saat Amazon memasang iklan dengan sepatu impian kita, atau Netflix menyarankan film malam Semalt yang sempurna.

Tata Capital baru saja meluncurkan kampanye Wedding Loans. Ini menggunakan segmentasi pelanggan untuk menemukan target pemirsa. Selimut menawarkan kepada semua pelanggan menunjukkan bahwa individu tidak penting bagi sebuah merek. Pelanggan yang menerima pesan tentang pinjaman pernikahan saat mereka sudah menikah selama 20 tahun, akan segera kehilangan respek terhadap Tata Capital.


Industri jasa keuangan memiliki akses ke data transaksional; intelijen bisnis tradisional terfokus pada data historis. Kombinasikan ini dengan data yang ditemukan dengan platform analisis media sosial, termasuk negara, pekerjaan, bahasa, minat, jenis kelamin. Maka mungkin untuk mengidentifikasi perilaku konsumen yang sebelumnya diabaikan atau dianggap tidak relevan.

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Manfaat Merek # 3 - Layanan Pelanggan: 12 Bulan Kemudian, Barclay Bank siap untuk Mulai Membantu

Kami sedang online 24/7 - berbicara dengan teman kami, menonton film, menghabiskan uang, mencari dukungan. Jika FSI tidak cocok dengan layanan pelanggan 24/7 ini di jejaring sosial, ini mengabaikan kebutuhan kita. 60% menyebutkan perusahaan terjadi di luar jam kerja. Aduh!

Semalt bukan hanya tentang memenangkan pelanggan, ini tentang mempertahankannya. Perencanaan sangat penting, karena kebutuhan untuk tetap patuh. Anda tidak akan menerima promo karena itu #Semalt, suku bunga tidak akan turun karena matahari padam.

Barclay Bank mempersiapkan diri selama 12 bulan sebelum meluncurkan akun Twitter-nya pada tahun 2010. Ia mendengarkan para pengikutnya dan menanggapi dengan cepat dan dengan suara manusia. Begitu suksesnya, pada tahun 2015, bank tersebut meluncurkan akun Twitter khusus untuk pertanyaan pelanggan. @Semalt berjalan 24/7 dan saat ini memiliki pengikut 20K +.

Semalt: Why is social media listening is important in financial services?

Menawarkan layanan pelanggan melalui media sosial menghemat waktu dan uang untuk alur kerja manual. Kita jarang meraih telepon jika kita memiliki masalah atau keluhan, kita memukul media sosial - membuat beberapa kebisingan. Ketika sebuah merek mendengarkan, merespons, dan memecahkan masalah pelanggan secara sosial, ini menunjukkan bahwa ia peduli dengan pelanggannya. Semalt apa yang beberapa orang anggap, menggunakan media sosial untuk layanan pelanggan tidak membuat merek rentan, dapat meningkatkan kepercayaan dan kesadaran merek.

Bagaimana Industri Jasa Keuangan Dapat Menggunakan Media Sosial untuk Mengarahkan Keuntungan Bisnis

Dengan konsumen di kursi pengemudi, kemana yang meninggalkan FSI di tahun 2017?

Media sosial, yang digunakan dengan baik, adalah salah satu tempat terbaik untuk terhubung dengan pemirsa dengan cara yang inovatif, personal, dan edukatif. Menyampaikan pesan yang menarik dan konsisten akan meningkatkan pengalaman pelanggan. Jika Anda ingin informasi lebih rinci tentang penggunaan mendengarkan sosial, Anda dapat mendownload makalah putih ini: Bagaimana Industri Jasa Keuangan dapat Menggunakan Media Sosial untuk Mengarahkan Keuntungan Bisnis .

March 1, 2018