Back to Question Center
0

Panduan Pemula Dari Semalt Pada Scraping Halaman Web

1 answers:

Data dan informasi di web berkembang dari hari ke hari. Saat ini, kebanyakan orang menggunakan Google sebagai sumber pengetahuan pertama, apakah mereka mencari ulasan tentang bisnis atau mencoba memahami istilah baru.

Dengan jumlah data yang tersedia di web, ini membuka banyak peluang bagi ilmuwan Data. Sayangnya, sebagian besar data di web tidak tersedia. Ini disajikan dalam format tidak terstruktur yang disebut format HTML yang tidak dapat diunduh. Dengan demikian, dibutuhkan pengetahuan dan keahlian seorang ilmuwan data untuk memanfaatkannya.

Web scraping adalah proses pengubahan data yang ada dalam format HTML menjadi format terstruktur yang mudah diakses dan digunakan. Hampir semua bahasa pemrograman dapat digunakan untuk scrapping web yang tepat. Namun, pada artikel ini, kita akan menggunakan bahasa R.

Ada beberapa cara dimana data bisa tergores dari web. Beberapa yang paling populer meliputi:

1. Human Copy-Paste

Ini adalah teknik penggosokan data yang lamban tapi sangat efisien. Dalam teknik ini, seseorang menganalisis data dirinya dan kemudian menyalinnya ke penyimpanan lokal.

19) 2. Pencocokan Pola Teks

Ini adalah pendekatan lain yang sederhana namun kuat untuk mengekstrak informasi dari sebuah web. Diperlukan penggunaan fasilitas pencocokan ekspresi reguler bahasa pemrograman.

3. Antarmuka API

)

Banyak situs seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, dll memberi Anda API publik atau pribadi yang mungkin disebut menggunakan kode standar untuk mengambil data dalam format yang ditentukan.

4. DOM Parsing ( 20)

Perhatikan bahwa beberapa program dapat mengambil konten dinamis yang dibuat oleh skrip sisi klien. Mungkin saja mengurai halaman ke pohon DOM yang didasarkan pada program yang dapat Anda gunakan untuk mengambil beberapa bagian dari halaman ini. )

Sebelum memulai gesekan web di R, Anda perlu memiliki pengetahuan dasar tentang R. Jika Anda seorang pemula, ada banyak sumber besar yang bisa membantu. Selain itu, Anda diharuskan memiliki pengetahuan tentang HTML dan CSS. Namun, karena sebagian besar ilmuwan data tidak terlalu bersuara dengan pengetahuan teknis HTML dan CSS, Anda bisa menggunakan perangkat lunak terbuka seperti Selector Gadget.

Misalnya, jika Anda menggores data di situs IMDB untuk 100 film paling populer yang dirilis pada periode tertentu, Anda perlu mengikis data berikut dari situs: deskripsi, runtime, genre, rating, suara , penghasilan kotor, direktur dan pemeran. Setelah Anda menghapus data, Anda dapat menganalisisnya dengan cara yang berbeda. Misalnya, Anda bisa membuat sejumlah visualisasi yang menarik. Sekarang ketika Anda memiliki gagasan umum tentang apa itu data scrapping, Anda dapat membuat jalan di sekitarnya!

December 7, 2017
Panduan Pemula Dari Semalt Pada Scraping Halaman Web
Reply